Badge Image-IPB Badge Image-IPB Badge Image-IPB

Tentang

     Tentang Penulis dan Blog


     Assalamualaikum.... salam kenal, nama saya Azis Arianudin. Saya adalah murid di SMAN 1 Parung. Saat ini saya duduk di kelas 3 dan berarti tahun ini adalah tahun yang menentukan bagi saya, karena ujian nasional akan datang dan semoga saja saya bisa lulus dengan nilai yang terbaik, Amiin. Saya bertempat tinggal di Desa Tajurhalang Kec. Tajurhalang Kab.Bogor. Sudah sekitar 4 tahun yang berkecimpung di blog. Saya menyukai blog karena saya bisa mendapatkan berbagai informasi yang tak terbatas dan bisa saling bertukar pengalaman dengan blogger lainnya. Saya sangat antusias begitu tau kalau IPB mengadakan lomba blog bagi para pelajar SMA di Indonesia, karena biasanya lomba blog diadakan secara umum sehingga siapa saja boleh ikut, itu membuat kompetisi semakin sulit. Namun, kompetisi blog yang diadakan oleh IPB ini tidak bisa dianggap remeh karena desain blognya termasuk dalam kriteria penilaian dan murid SMA jaman sekarang pun saya akui sangat kreatif dan inovatif. Tapi, saya juga akan memberikan seluruh kemampuan saya untuk bisa menang di kompetisi ini. Dalam setiap postingan saya, biasanya saya membuat suatu pendapat yang agak sedikit nyeleneh tapi tetap pada inti permasalahannya. Bagi saya karakter tulisan itu sangat penting sehingga pembaca dapat dengan mudah mengetahui bahwa itu adalah postingan saya atau bisa dibilang mempunyai ciri khas tertentu. Ciri khas yang selalu tampak pada blog saya adalah ilustrasi gambar yang dibuat sendiri bukan dari Om Google, karena ilustrasi dapat membantu pembaca untuk lebih mengetahui apa yang disampaikan pada tulisannya, seperti pada postingan kali ini dan yang sebelumnya (rhianzflash.blogspot.com). Biasanya saya tidak begitu memperhatikan soal desain pada blog yang telah saya bikin, jadi pada blog saya yang sebelumnya saya menggunakan desain yang sederhana. Namun, pada blog kali ini saya mencoba untuk mendesain blog saya. Saya mencoba untuk memberikan suatu ciri khas pada desain blog saya, saya tidak mau terima jadi saat mendownload template blog. Saya pun mencoba belajar mengatur sendiri kode XML yang ada dan memberikan sentuhan yang berbeda pada blog saya. Sobat blogger juga bisa mencobanya, memang awalnya agak sulit, tapi setelah mempelajari secara sungguh-sungguh, memodifikasi blog XML itu tidak terlalu sulit, tapi memang membutuhkan ketelitian karena satu kode saja yang kurang pasti akan gagal. Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, jika kita terus mencoba dan belajar dari kegagalan pasti nantinya kita akan berhasil, jadi sobat blogger harus pantang menyerah. Oke, sekarang mari kita bahas tentang blog ini. Mungkin kalian akan bertanya maksudya apa sih Permata Indonesia itu ? Seperti kita ketahui bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alamnya dan yang paling berharga adalah Indonesia memiliki tanah yang subur. Dimana jika kita mampu mengelolanya dengan baik maka kekayaan itu bagaikan permata yang takkan pernah habis. Namun, pada kenyataannya negeri ini masih belum bisa mengelolanya dengan baik. Terbukti bahwa di negeri ini justru orang enggan untuk jadi petani karena keuntungan yang sedikit dan negeri ini yang serba impor bahan makanan. Hal itu disebabkan karena beberapa alasan. Di blog ini lah kalian akan menemukan sebagian kecil alasan tersebut dan bagaiamana cara mengatasinya dalam versi saya sendiri. Apa sih permasalah yang terjadi dan apa yang harus kita lakukan.... Let's get it.... !


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.