Alasan Memilih IPB


     Hallo readers....

Kali ini, gue akan ngebahas tentang IPB, lebih tepatnya sih tentang mengapa kita harus memilih IPB menjadi kampus pilihan kita. Apalagi gue sendiri yang lagi duduk di kelas 3 SMA dan lagi galau-galaunya milih perguruan tinggi negeri, tapi setelah gue buka www.admisi.ipb.ac.id gue udah gak galau lagi, karena gue udah tau kenapa gue harus milih IPB dan akan gue kasih tau ke kalian semua.

1. Berkelas Dunia
    



    IPB adalah salah satu Universitas yang berkelas dunia, artinya bahwa IPB telah diakui dunia sebagai Universitas yang bagus. IPB juga menyandang predikat TOP 5 PTN di Indonesia dan sejajar dengan UI ( Universitas Indonesia), ITB (Institut Teknologi Bandung), UGM (Universitas Gajah Madha) dan Universitas Airlangga. Jadi, gak diragukan lagi deh bahwa IPB adalah pilihan tepat buat kita semua.


2.  Sang Inovator


    IPB juga merupakan Universitas yang sangat inovatif, bahkan dalam buku 104 Inovasi Indonesia 46 % berasal dari IPB. Waw banget dong, berarti terbukti bahwa mahasiswa-mahasiswa nya sangat kreatif dan inovatif. Jadi, buat kalian yang merasa diri kalian kreatif atau ingin menjadi lebih kreatif lagi, IPB adalh tempat yang sangat tepat....


3. Keunggulan Akademik dan Riset



4.  Berwawasan Kewirausahaan


     Nah, IPB itu tempat yang sangat cocok bagi kalian yang ingin menjadi seorang pengusaha sukses, karena IPB memiliki kurikulum yang di dalamnya terdapat mata kuliah kewirausahaan dan hal inilah yang membuat alumni-alumni IPB banyak yang menjadi pengusaha sukses.
gigin

Gigin Mardiansyah

Juragan Boneka Horta

Usia 26 Tahun
Omzet Ratusan Juta Rupiah



5.  Berkualitas dan Terakreditasi Internasioanl



  • IPB merupakan salah satu dari hanya 5 PTN yang memperoleh AKREDITASI INSTITUSI A (Sangat Baik)
  • IPB merupakan satu dari 10 PTN yang telah mengimplementasikan Sistem Penjaminan Mutu Internal PTN
  • Dalam proses (in process) akreditasi internasional :
    • Fakultas Kedokteran Hewan
    • Departemen Teknologi Industri Pertanian
  • Dari 36 Program Studi Sarjana
    • 34 (94%) Terakreditasi A oleh BAN-PT Kemdikbud
    • 2 (6%) Terakreditasi B oleh BAN-PT Kemdikbud
  • Lab. Terakreditasi Internasional ISO 17025 & Unit Kerja dengan ISO 9001


6. Kampus Hijau dan Dinamis


    Namanya juga IPB, udah pasti kampusnya tuh Asri dengan 100% bernuansa lingkungan. Hal ini pun dapat dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang berhasil didapat diantaranya : 
  • Peringkat 2 Green Metric World University Ranking Perguruan Tinggi di Indonesia
  • Juara I Green Living Movement : Kompas Kampus & Tupperware 2011

7. Kesempatan Kerja


    Sobat semua pasti sehabis luluh kuliah pasti mau dong punya pekerjaan yang layak dan gajinya pun lumaya. IPB juga memiliki hal itu, berkuliah di IPB akan memberikan kalian kesenpatan kerja yang sangat besar, jadi gak usah takut jadi pengagguran, yang penting kuliahnya di IPB.


OK... mungking hanya itu aja yang bisa gue beberkan kepada kalian tentang alasan kenapa kita harus memilih IPB... kalo gue sih udah pasti milih IPB, sekaranglah saatnya kalian untuk memilih....

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.